3 Okt 2012

Gita Gutawa

Gita Gutawa
Nama Lengkap : Aluna Sagita Gutawa
Nama Akrab : Gita Gutawa
TTL : Jakarta, 11 Agustus 1993
Profesi : Artis Dan Penyanyi


Aluna Sagita, yang namanya bermakna "alunan nada" adalah seorang penyanyi belia beragama Islam dan merupakan anak dari penata musik Lutfi Andriani - Erwin Gutawa. Mendalami musik sejak kelas 2 SD, Gita Gutawa yang memiliki karakter suara sopran mampu membawakan lagu ber-genre pop klasik dengan high pitch-nya. Sebelum meluncurkan album self-titled-nya, Gita Gutawa terkenal sebagai penyanyi cilik yang berduet dengan vokalis ADA Band, Dony ‘ADA Band’ dengan lagu "Yang Terbaik Bagimu (Jangan Lupakan Ayah)". Lagu ini menjadi hits dalam album Heaven of Love dan sukses terjual sebanyak lebih dari 850 ribu kopi membawa Donny dan Gita Gutawa sebagai nominasi Duet Terbaik Kategori Pop AMI Awards.

Banyak yang menyangka Aluna Sagita Gutawa, atau yang lebih dikenal dengan Gita Gutawa berhasil karena berada di bawah baying-bayang Erwin Gutawa, ayahnya yang seorang komposer terkenal Tanah Air. Faktanya tidak begitu. Gadis kelahiran tahun 1993 tersebut memang berbakat sedari kecil. The Jakarta Post mendeskripsikannya, “sweet like cotton candy and warm like a kiss.”

Selain merilis beberapa album, Gita Gutawa juga telah meraih beberapa penghargaan di bidang musik; triple platinum untuk album pertamanya, 4 penghargaan nasional di SCTV Awards dan Anugerah Musik Indonesia.

Pendidikan Gita Gutawa :
1996–1999: TK Bakti Mulya, Jakarta
1999–2005: SD Bakti Mulya, Jakarta
2005–2008: SMP Al-Izhar Pondok Labu, Jakarta
2008–2011: SMA Bina Nusantara Simprug, Jakarta
2011-sekarang: University of Birmingham, Inggris

ALBUM  Gita Gutawa :
2007     Kembang Perawan
2009     Harmoni Cinta
2010     Balada Shalawat

Artikel Terkait Gita Gutawa ,indonesia ,profile artis

Judul: Gita Gutawa; Ditulis oleh blogger asik; Rating Blog: 5 dari 5